OSIS SMK N 3 KUDUS mengadakan LDK untuk calon pengurus OSIS periode 2019/2020

OSIS SMK N 3 KUDUS mengadakan LDK untuk calon pengurus OSIS periode 2019/2020

Jepara, September 2019

Untuk kali pertama, OSIS SMKN 3 Kudus mengadakan latihan dasar kepemimpinan atau LDK untuk calon pengurus OSIS periode 2019/2020 di luar kota. Kawasan wisata Panta Bandengan dipilih karena lokasinya cukurp strategis untuk melaksanakan beberapa kegiatan. Tanah yang lapang, sanitasi yang cukup dan lingkungan yang jauh dari perkampungan menjadi pertimbangan mengapa LDK ditempatkan di lokasi ini.

Kegiatan LDK merupakan upaya sistematis, terencana, dan periodik dari Program Pembinaan Kesiswaan yang secara rutin diselenggarakan bagi para siswa di SMK Negeri 3 Kudus sebagai modal dasar bagi para siswa untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan dan kedisiplinan untuk selanjutnya diharapkan dapat mengimplementasikan hasil pelatihan LDK tersebut dalam kegiatan proses belajar di SMK Negeri 3 Kudus.

LDK ini berlangsung selama 3 hari, yaitu mulai hari Jumat 13 September 2019 sampai Minggu 15 September 2019. Start dari SMKN 3 Kudus pukul 13.00 WIB diawali dengan checking perlengkapan dan peralatan, peserta LDK berangkat menuju Pantai Bandengan menggunakan 2 bus mini dan 1 truk barang. Yang menarik dari pelaksanaan LDK ini adalah peserta dilarang membawa handphone dan uang. Hal ini bertujuan agar peserta fokus pada program yang diberikan dan menghindari resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Program-program yang dilaksanakan di LDK ini diantaranya kepemimpinan, pembinaan budi pekerti, organisasi, kreatifitas barang dan jasa, pembinaan kualitas jasmani dan apresiasi seni. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMKN 3 Kudus, Budi Susanto, S.Pd, M.Pd pada Jum’at malam, sekaligus memberikan materi kepemimpinan pada Sabtu pagi. Melalui kegiatan ini, diharapkan pengurus OSIS yang baru kelak mempuanyai kualitas seorang pemimpin dan dapat menjalankan organisasi dengan baik, bertanggung jawab, kreatif dan inovatif.

Untuk melihat galeri kegiatan LDK OSIS 2019/2020, klik disini

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...