SEKILAS INFO
: - Selasa, 26-05-2020
  • 4 bulan yang lalu / Pendaftaran LSP-P1 SMK Negeri 3 Kudus, info lengkap lihat pengumuman
  • 8 bulan yang lalu / SMK Negeri 3 Kudus Terdiri dari 4┬áProgram Studi ; 1. Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, 2. Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, 3. Tata Busana, 4. Teknik Komputer dan Jaringan
Lulus, Jadi apa ya?

Perkembangan teknologi yang begitu pesat dewasa ini membuat banyak perubahan. Termasuk dalam hal pekerjaan. Ada banyak profesi yang dahulu tidak terlalu diminati atau bahkan belum ada yang sekarang mulai digandrungi. Ditambah lagi adanya generasi milenial yang menginginkan pekerjaan dan kehidupan berjalan seimbang. Tidak melulu di kantor, belakangan banyak juga pekerjaan yang diminati oleh generasi milenial dengan sistem remote alias bisa dikerjakan di mana saja.

Dikutip dari jawapos.com, 5 pekerjaan yang diimpikan kaum milenial adalah :

Social Media Strategist

Berkembangnya era smartphone ini juga membuat sosial media begitu digemari. Maka dari itulah sosial media sekarang tidak hanya menjadi media komunikasi melainkan juga ajang eksistensi. Begitu besarnya minat masyarakat terhadap sosial media, banyak perusahaan ataupun usaha-usaha memanfaatkannya untuk mempromosikan barang atau jasa yang diproduksi. Maka dari itulah dibutuhkan social media strategist guna membantu perusahaan untuk menciptakan strategi-strategi jitu pemasaran melalui sosial media yang dimiliki, bisa Facebook, Twitter, Instagram, sampai dengan YouTube.

Content Writer

Sementara bagi yang gemar menulis, pekerjaan content writer atau penulis konten juga menghasilkan banyak uang. Skill yang perlu dimiliki untuk menjadi seorang penulis konten mulai dari paham tata bahasa, tren yang sedang berkembang, fleksibel mengenai gaya bahasa, serta kemampuan menganalisa yang cukup baik. Tulisan ini nantinya bisa masuk ke dalam website, blog, ataupun menjadi skrip arahan YouTube. Pekerjaan ini semakin banyak diminati lantaran tidak membutuhkan banyak biaya dan bisa dilakukan di mana saja, kantor ataupun remote

Pebisnis Online

Pekerjaan lainnya yang juga banyak dilakukan generasi milenial adalah menjadi pebisnis online. Dengan berbagai digitalisasi yang terjadi, bisnis daring ini begitu menjamur. Banyak sekali usaha-usaha online yang bisa dilakukan. Contohnya saja membuka toko online, reseller, dropshipper, jasa titip (jastip), dan masih banyak sekali yang lainnya. Perlu banyak bekal untuk bisa sukses dalam bisnis online, terutama yang perlu untuk dipelajari lebih mendalam mengenai digital marketing yang akan membuat brand mudah dipasarkan dan dikenali.

Youtuber

YouTube belakangan ini lebih banyak dipilih dibanding televisi. Banyak YouTuber kondang yang menjadi bukti sukses sehingga membuat banyak orang tertarik. Sebut saja Atta Halilintar, Ria Ricis, Nex Carlos, Ria SW, dan masih banyak lagi yang lainnya. Penghasilan yang ditawarkan juga begitu menjanjikan, hanya perlu modal kamera dan laptop yang kompatibel sudah bisa menjadi YouTuber. Ditambah dengan ide-ide kreatif dan konten yang segar, bisa mendatangkan banyak subscriber. Jika sudah begini, pundi-pundi uang akan berdatangan.

Search Engine Optimization (SEO)

Search Engine Optimization atau SEO juga masuk dalam pekerjaan yang diminati oleh generasi milenial. Dilansir dari Jawapos.com, SEO diperlukan untuk monitor kegiatan marketing di perusahaan atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Rincian tugasnya sendiri, mereka akan mengoptimasi website. Tak hanya memantau kegiatan pemasaran saja, seorang SEO specialist juga menyediakan jasa SEO secara mandiri, baik untuk perusahaan atau kelas UMKM. Mempelajari SEO mulai sekarang bisa dengan semudah membuat blog hingga belajar dengan pakar SEO. Gaji yang ditawarkan cukup besar bila bekerja untuk sebuah perusahaan atau membuat sendiri jasa SEO akan menjadi pilihan yang menarik karena belum banyak diluar sana yang menggelutinya secara professional, siapa tahu jasa Anda akan menjadi jasa SEO terbaik!

Jadi, jangan takut nanti lulus tidak keterima kerja. Lapangan kerja itu banyak. Kita bisa jadi apa saja. Asal mau belajar dan mencoba.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Pendaftaran Diklat Online dan Monitoring

Masa Darurat Corona